MIN Tanjungpinang Pertahankan Tradisi Lomba Hias Antarkelas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Tradisi menghias kelas untuk dilombakan rupanya masih dipertahankan di MIN Tanjungpinang. Pemenangnya akan mendapatkan hadian setelah melalui penilaian.

Menurut Kepala MIN Tanjungpinang, Suriyati SAg, lomba hias antarkelas memiliki dampak positif dalam pengembangan kreativitas dan semangat berkolaborasi di kalangan siswa.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme siswa-siswa MIN Tanjunginang mengikuti lomba hias kelas. Ini bukan hanya sekadar kegiatan dekoratif, tetapi juga sebuah wadah untuk mengasah keterampilan seni dan mengembangkan jiwa kolaboratif di antara siswa,” tuturnya, belum lama ini.

Ia berharap lomna menjadi kesempatan para siswa mengekspresikan kreativitas mereka dan membangun kerja sama tim. Siswa juga dituntut bertanggung jawab, kerja sama, dan nilai-nilai positif lainnya.

Apresiasi juga diberikan Pengawas Madrasah, Dra Ida Rozalina MPd. “Lomba hias kelas ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan keterampilan seni dan kolaborasi. Karya-karya yang dihasilkan mencerminkan keragaman ide dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswa MIN Tanjunginang,” ungkapnya.

Sejumlah orang tua siswa pun turut membantu menyiapkan lomba. Seperti disampaikan Wali Kelas 1C, Ikasari, Jumat (15/12/2023) saat pengambilan rapor.

Ia menyampaikan, mengingat waktunya terbatas lomba hias harus diselesaikan secepatnya. Ia berterima kasih kepada orang tua wali siswa yang dengan suka rela datang memberikan dukungan dan semangat saat menghias kelas.

Pemberian hadiah dilakukan oleh Kepala MIN Tanjungpinang, Suriyati pada 27 November 2023, disejalankan dengan perayaan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-78.

Memasuki Libur Sekolah

MIN Tanjungpinang telah menyelesaikan Ujian Semester 1 pada tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari berbagai tingkat kelas, yang berkomitmen untuk menunjukkan kemampuan dan pemahaman mereka dalam materi pembelajaran yang telah disampaikan selama semester ini.

Suriyati menyampaikan bahwa ujian semester ini merupakan momen penting untuk mengevaluasi kemajuan belajar siswa.

Pembagian rapor dilaksanakan pada Jumat (15/12/2023). Selanjutnya, siswa memasuki masa liburan sekolah mulai tanggal 18 Desember dan masuk kembali pada tanggal 2 Januari 2024. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...