Jabatan Komandan Paspampres Resmi Diserahterimakan

Loading...

Suarasiber.com – Mayjen TNI Achiruddin, S.E resmi menggantikan Mayjen TNI Rafael Granada Baay, S.E., M.M. sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres.

Serah terima jabatan keduanya dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, di ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Selasa (19/12/2023).

Serah terima Jabatan ini tertuang dalam Surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin 2443/XI/2023 tanggal 29 November 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayjen TNI Achiruddin adalah lulusan Akademi Militer 1997. Jabatan terakhir sebelum Komandan Paspamres ialah Wadanjen Kopassus.

Di kalangan Paspampres, ia bukan orang baru lantaran pernah menjabat sebagai Komandan Group A Paspampres pada tahun 2019-2021.

Sementara Mayjen TNI Rafael Granada Baay selanjutnya diberikan mandat sebagai Pangdam V/Brawijaya di Surabaya. Acara serah terima ditandai dengan penyerahan Pataka, penandatanganan naskah serah terima jabatan dan Pakta integritas.

Hadir dalam acara ini pejabat utama Mabes TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta jajarannya. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...