Brigjen Yan Fitri Diangkat Menjadi Kapolda Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Mantan Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah menggantikan Irjen Tabana Bangun sebagai Kapolda kepri.

Yan Fitri sendiri merupakan putra daerah yang lahir di Kepri.

Pengangkatan ini sesuai surat telegram Kapolri bernomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (7/12/2023), melansir detik.com.

Irjen Tabana Bangun diangkat dalam jabatan baru sebagai analisis kebijakan utama bidang STIK Lemdiklat Polri

Bukan hanya Yan Fitri yang menempati jabatan baru di Polda Kepri. Karo SDM Polda Kepri, Kombes Deni Setyo Utomo diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Riau digantikan oleh Kombes Irvan Prawira Satyaputra yang sebelumnya menjabat Kabag Yanhak Rowatpers SSDM Polri.

Berikutnya Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Bagus Suropratomo Oktobrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sumsel digantikan oleh Kombes Dony Alexander yang sebelumnya menjabat Kabag Yanmas Robinopsnal Bareskrim Polri.

Demikian juga dengan Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Nasriadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau digantikan oleh AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Sumsel.

Yan Fitri yang lahir 9 Januari 1967 silam merupakan lulusan Akpol tahun 1989, memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang reserse. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...