AKBP Muhammad Iqbal Gantikan AKBP Ucok Lasdin Silalahi sebagai Kapolres Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – AKBP Muhammad Iqbal menggantikan AKBP Ucok Lasdin Silalahi sebgai Kapolres Tanjungpinang. Selanjutnya, Ucok mendapatkan tugas bari sebagai Irbid Itwasda Polda Kepri.

Rilis yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga, Selasa (3/9/2019), penggantian ini berdasarkan Surat TR Kapolri : ST/2316/IX/KEP./2019 dan ST/2317/IX/KEP./2019 tanggal 2 September 2019.

Siapakah AKBP Muhammad Iqbal? Ia adalah Kanit II Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Ditambahkan Erlangga, selain AKBP Ucok penggantian juga dilakukan terhadao Kapolres Tanjungbalai Karimun, AKBP Hengky Pramudya. Wadir Pamobvit Polda Bali adalah jabatan baru yang menanti Hengky.

Polri telah menyiapkan pengganti Hengky yakni AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bengkayang, Polda Kalbar.

Pejabat lain yang juga dipindahtugaskan ialah Kombes Pol Hari Sindhu Nugroho Dirpamobvit Polda Kepri, diangkat sebagai Kabidkum Polda Riau. Jabatan Dir Pamobvit Polda Kepri diisi oleh Kombes Pol Agus Triatmaja yang sebelumnya menjabat sebgai Kabid Humas Polda Jateng.

Lalu Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Dansat Brimob Polda Kepri diangkat sebagai Danmen Paspelopor II Korbrimob Polri. Dan jabatan Dansat Brimob Polda Kepri diisi oleh Kombes Pol Christiyanto Goetomo yang sebelumnya menjabat sebagai Danmen Paspelopor I Korbrimob Polri.

Disampaikan oleh Erlangga, alih tugas atau mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilaksanakan di lingkungan Polri. Tujuannya untuk kebutuhan organisasi, penyegaran dan pembinaan karier Personel Polri.

“Tanggal pelaksanaannya belum ditentukan hingga saat ini,” ujar Erlangga. (mat)

Loading...