Polresta Tanjungpinang Amankan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Polresta Tanjungpinang melaksanakan pengamanan dengan sukses saat mengawal kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau.

Acara ini berlangsung di Jalan Hangtuah Tugu Sirih Kota Tanjungpinang, Selasa (21/11/2023).

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto memimpin pengamanan kegiatan ini yang secara cermat mengatur penempatan personel kepolisian di sekitar lokasi.

“Keberhasilan pengamanan ini memberikan gambaran positif tentang kesiapan Polresta Tanjungpinang dalam menghadapi tahapan-tahapan Pemilu 2024,” kata dia.

Ia menyatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam mendukung proses demokrasi.

“Kami bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama seluruh proses Pemilu. Apel siaga ini adalah salah satu langkah kita untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pengamanan melibatkan sejumlah personel yang terlatih untuk mengatasi potensi kerawanan keamanan. Selain menjaga keamanan, Polresta Tanjungpinang juga memberikan dukungan penuh terhadap transparansi dan kejujuran dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, yang akan menjadi tonggak penting dalam demokrasi Indonesia. (***)

Loading...