Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2023 – 2024 Dievaluasi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Polresta Tanjungpinang menggelar rapat analisis dan evaluasi (Anev) terkait pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Seligi dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2023-2024.

Rapat Anev OMB ini dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto, S.H., dan diadakan di Rupatama Polresta Tanjungpinang pada Kamis (26/10/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polresta Tanjungpinang serta perwakilan dari masing-masing Satgas operasi. Agenda utama rapat adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan OMB Seligi 2023-2024 yang telah berlangsung dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2023-2024 di wilayah Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut, Hadi Sucipto membahas sejumlah hal, termasuk penilaian terhadap pencapaian tujuan operasi, kendala yang dihadapi, serta langkah-langkah yang telah diambil untuk mengatasi berbagai tantangan yang muncul selama operasi.

Ia mengatakan rapat evaluasi ini merupakan bagian penting dari proses perbaikan berkelanjutan dalam menjaga keamanan selama Pemilu.

“Polresta Tanjungpinang berkomitmen untuk terus meningkatkan koordinasi dan efisiensi dalam menjalankan operasi keamanan untuk memastikan bahwa Pemilu 2023-2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai,” jelasnya.

Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024, merupakan salah satu upaya dari kepolisian dalam mengamankan proses Pemilu, dan evaluasi yang ketat terhadap pelaksanaan operasi tersebut akan membantu meningkatkan efektivitas tindakan kepolisian dalam melindungi proses demokrasi di Tanjungpinang serta masyarakat pada umumnya. (***)

Loading...