Pejabatnya Dicopot, 5 Posisi Kadis di Pemkab Bintan Kosong

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Lima posisi kepala dinas di Pemkab Bintan kosong. Sementara, jabatan ini akan dipegang oleh pelaksana tugas (Plt).

Kekosongan ini terjadi setelah Bupati Bintan, Roby Kurniawan merombak kabinetnya di eselon II, di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (16/11/2023).

Mereka yang dicopot dan digeser ialah Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir juga ikut dicopot dari jabatannya. Yang bersangkutan dilantik sebagai Staf Ahli (Sahli) Bidang Kemasyarakatan dan SDM..

Berikutnya Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni dipasrahi jabatan sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bintan.

Aupa Samake, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bintan Aupa Samake, digeser menjadi Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Nasib yang sama juga dialami Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Hasbi Handra, yang dilantik sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Terakhir, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dipercayakan kepada Khairul. Pejabat ini dicopot dari posisi Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bintan.

Pelantikan lima pejabat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekdakab Ronny Kartika, beserta jajaran lain, serta FKPD lainnya. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...