Membumikan Kebudayaan, Pemkab Bintan Gelar Fashion Show, Gurindam hingga Pantun

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, digelar Festival Fashion Show, pembacaan Gurindam beserta lomba Berbalas Pantun. Rangkaian perlombaan ini dihimpun dalam Kijang Kota Tua Festival.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bunda PAUD Bintan yang terlihat sangat bersemangat menyambut aksi-aksi lincah siswa PAUD dan TK dalam memperagakan busana berbahan dasar benda bekas.

“Anak-anak kita tampil di atas panggung ini saja sudah luar biasa. Ini awal bagi mereka, kalah menang itu biasa ya bu. Yang penting mental mereka terlatih” kata Hafizha di hadapan seluruh Wali Murid peserta lomba, Sabtu (25/11) di Kota Tua Kijang.

Lomba pembacaan Gurindam diikuti para siswa Sekolah Dasar yang bebas memilih di antara 12 Pasal yang ada. Dengan maksud generasi muda Bintan akan semakin mengenal kekayaan khazanah budaya Melayu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Arief Sumarsono saat ditanyai juga menjelaskan bahwa semua rangkaian ini memang difokuskan untuk membumikan kembali kebudayaan yang ada di tanah Bintan.

“Anak-anak kita harus terbiasa dengan budayanya sendiri. Tadi kita lihat lomba pantun, walau masih sangkut-sangkut tapi minimal kita tanamkan kecintaan terhadap budaya,” pungkasnya. (***)

Loading...