Polresta Tanjungpinang Gencar Sosialisasikan Pemilu Damai

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Polresta Tanjungpinang, sebagai bagian dari Polda Kepulauan Riau, terus menggelar upaya sosialisasi dan edukasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) Damai kepada warga.

Inisiatif ini bertujuan untuk mewujudkan proses demokratis yang aman dan tertib. Dalam serangkaian kegiatan ini, aparat kepolisian mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan menjaga perdamaian selama periode Pemilu. Kota Tanjungpinang, Senin (23/10/2023).

Kanit Bhabinkamtibmas Polresta Tanjungpinang, Iptu Helman A.W., memimpin kegiatan ini dengan turun langsung ke pemukiman warga di Pelabuhan BT 6. Warga dengan penuh antusias mendengarkan imbauan dan pesan-pesan penting yang disampaikan oleh aparat kepolisian.

Helman menyampaikan betapa pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, terutama dalam menyongsong Pemilu yang akan datang.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa Pemilu merupakan pilar utama dalam sistem demokrasi, dan keterlibatan serta kesadaran masyarakat sangat krusial dalam menentukan arah pembangunan negara.

“Dalam sebuah negara demokratis seperti Indonesia, Pemilu adalah hak dan kewajiban kita sebagai warga negara. Partisipasi aktif dalam proses ini adalah cara kita untuk berkontribusi dalam menentukan pemimpin dan arah pembangunan negara ini. Namun, penting juga untuk diingat bahwa Pemilu harus berjalan dalam suasana damai dan aman,” ujarnya.

Polresta Tanjungpinang mendorong warga untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu. Mereka juga mengingatkan bahwa konflik dan kekerasan tidak akan memberikan manfaat apa pun bagi masyarakat atau negara.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polresta Tanjungpinang untuk memastikan bahwa Pemilu berlangsung dengan damai, adil, dan transparan. Semua pihak, termasuk masyarakat, diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung proses demokrasi yang berkualitas di Indonesia,”jelas Helman. (***)

Loading...