Kemendagri Gelar Rakor Pengelolaan Keuangan di Bintan, Pesertanya Seluruh Indonesia

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Kementerian Dalam Negeri RI menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan di Aula Bandar Seri Bentan, Jumat (27/10). Peserta Rakor kali ini merupakan perwakilan Kabupaten/Kota dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika yang turut menghadiri menyambut baik atas kehadiran dari Kemendagri dan seluruh undangan. Dirinya menyebutkan hal ini sebagai salah satu penghargaan bagi Kabupaten Bintan, selain menjadi tuan rumah hal ini tentu sekaligus menjadi peluang pengenalan kekayaan Bintan khususnya di sektor pariwisata.

“Terima kasih dan apresiasi tentunya. Kepada Bapak Ibu semua juga selamat datang di Bintan” kata Ronny.

Ronny juga berharap melalui Rakor ini, para ASN khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan dapat meningkatkan pemahaman serta kualitas diri dalam mengelola keuangan. Karena keberhasilan dalam mengelola pelaksaan yang baik dapat di ukur dengan baik atau tidaknya kualitas kinerja belanja dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang ditetapkan setandartnya oleh Kementerian Keuangan.

“Banyak regulasi yang harus dipahami, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mengelola keuangan. Agar anggaran yang dikelola dengan program yang disusun bisa sinkron dan berdampak pada kemajuan maupun kesejahteraan,” tambahnya.

Sementara Kepala Biro Keuangan dan Aset Kemendagri Marisi Parulian menyampaikan bahwa suatu wilayah yang dinaungi oleh Pemerintah Daerah tentu perlu untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan atau minimal mempertahankan prestasi yang lalu. Diketahui Kemendagri menjadi Kementerian terbaik dan menjadapatkan penghargaan pelaksaan Anggaran di tahun 2023.

Marisi juga menekankan terutama kepada Pimpinan yang hadir pada kesempatan tersebut, bukan hanya besarnya realisasi tetapi bagaimana kualitas kinerja dari Pelaksana Anggaran. Sinergitas antar Pimpinan dan setiap anggotanya menurut Marisi menjadi salah satu kunci keberhasilan dan suksesnya mengelola keuangan. (***)

Loading...