Hasan Terkejut BUMD Tanjungpinang Terbelit Utang Miliaran Rupiah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasas terkejut mengetahui kondisi keuangan BUMD Tanjungpinang, PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB).

Tak ingin kondisi itu berkepanjangan, dibentuklah tim penyehatan BUMD.

Hasan memimpin rapat oordinasi penyelesaian masalah BUMD Tanjungpinang kantor Wali Kota Tanjungpinang Rabu (4/10).

Rapat diikuti oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hartanto, Direktur BUMD Windrasto Dwi Guntoro, dan Bagian Perekonomian Setdako Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini, BUMD Tanjungpinang menyampaikan kondisi permasalahan keuangan dan hutang yang dimiliki.

Hasan terkejut mengetahui kondisi keuangan perusahaan milik daerah yang terbelit dengan hutang hingga mencapai miliaran rupiah. Menyikapi kondisi tersebut, Hasan minta agar BUMD tidak mengambil kebijakan sepihak tanpa mempertimbangkan kondisi masyarakat yang bekerjasama dengan BUMD.

“Kita harus segera melakukan tindakan pembenahan. Jika diperlukan bahkan kita harus membentuk Tim Penyehatan BUMD. Kondisi seperti ini tidak dapat dibiarkan. Langkah awal adalah dengan membentuk tim kecil, agar solusinya dapat kita tetapkan bersama,” tegas Hasan.

Hasan minta agar BUMD dan Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang menyampaikan telaahan permasalahan berdasarkan kondisi riil, sebelum Pemerintah Kota Tanjungpinang menetapkan langkah penyelesaian masalah.

Hasan mengakui banyak laporan masuk dan harus segera dibenahi. Ia meminta waktu hingga Jumat kepada bagian ekonomi harus sudah menyampaikan laporan kondisi riil. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...