GOR Bulutangkis Hadi Wan Arena di Bintan Diresmikan, Ada Rizky Faisal Cup 2023

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis sekaligus membuka Turnamen Kejuaraan Bulutangkis Rizky Faisal Cup Open Kepri 2023 di Gedung Olahraga Baru Hadi Wan Arena, Bintan, Selasa (17/10).

Ia berharap Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Bintan bisa melahirkan atlet-atlet bulutangkis berprestasi yang tidak hanya mengharumkan nama kampung halamannya, tapi juga mengharumkan nama Kepri dan Indonesia.

Dewi Ansar menyampaikan bahwa dengan dibangunnya gedung olahraga ini dapat menambah jumlah sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Bintan.

Lanjut Dewi Ansar menambahkan, dengan bertambahnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki maka pelayanan terhadap atlet-atlet bulutangkis Kabupaten Bintan khususnya daerah Bintan Timur dan kebutuhan masyarakat yang akan berolahraga akan semakin dapat terpenuhi.

“Saya harapkan gedung olahraga baru ini tidak hanya dapat mencetak atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi bagi Kepri namun juga menjadi motivasi bagi berbagai pihak sehingga semangat untuk terus berolahraga semakin tumbuh dan mengakar dalam kehidupan masyarakat,” harapnya.

Dewi Ansar juga mengatakan dengan adanya turnamen ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara atlet-atlet bulutangkis se-kabupaten Bintan sekaligus menjadi ajang pemilihan bibit-bibit atlet bulutangkis berprestasi dan berpotensi dari Kabupaten Bintan yang nantinya akan siap berlaga ditingkat selanjutnya, Provinsi maupun Nasional.

Istri Gubernur Kepri ini juga berpesan, untuk mengedepankan semangat kompetitif, menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas oleh semua pihak baik itu atlet, juri maupun panitia. Karena sportifitas dan solidaritas dalam perlombaan akan membawa pada keberhasilan dan kesuksesan.

“Selamat berlomba, selamat bertanding, selamat berjuang, selamat berkompetisi dengan semangat dan sportivitas yang tinggi,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Kepri Rizky Faisal mengharapkan dengan adanya kejuaraan ini bisa menjaring dan membangun bibit-bibit atlet bulutangkis baru, yang sejatinya dapat disiapkan secara matang untuk menjadi atlet-atlet yang kedepannya bisa membawa harum nama Indonesia, khususnya Provinsi Kepri.

Rizky Faisal juga berpesan kepada para peserta kejuaraan agar tetap menjunjung sportivitas dan menjaga semangat selama pertandingan, sehingga jangan sampai ada hal-hal yang negatif pada kejuaraan bulutangkis ini. “Pokoknya menang kalah yang penting kita berkeringat, dan kita sehat semuanya,” ujarnya.

Sekadar informasi, kejuaraan ini diikuti oleh 130 peserta dari Kabupaten Bintan. Terbagi dengan 12 kategori yaitu, 1. Tunggal Anak-anak Putra/Putri, 2. Tunggal Pemula Putra/Putri, 3. Tunggal Remaja Putra/Putri, 4. Tunggal Taruna Putra/Putri, 5. Tunggal Usia Dini Putra/Putri dan 6. Tunggal Pra Usia Dini Putra/Putri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Bintan Timur Akp. Rugianto, Lurah Kijang Kota Daniel P Hasibuan, Ketua HBC Arena Hadi Wan, Ketua PBSI Bintan Hendri dan Ketua PBSI Tanjungpinang Elfin Sudista. (ky)

Editor Yusfreyendi

Loading...