Panjat Tebing Dipertandingkan di Relief Antam, Kijang

Loading...

Suarasiber.com – Panjat tebing menjadi satu dari 35 cabang olahraga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V pada tahun 2022 di Kabupaten Bintan. Dilaksanakan hari ini, Sabtu (5/11/2022) di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur.

Di ketinggian 18 meter, para peserta akan berlaga untuk kategori lead (kesulitan). Kategori ini meliputi lead putra perorangan, lead putra beregu, lead putri perorangan, lead putri beregu dan mix atau campuran (putra-putri).

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia Besar (PB) Porprov ke-V tahun 2022 Kepri, Amri, usai mengikuti technical meeting cabor panjat tebing, di lapangan relief Antam Kijang, Jumat (4/11/2022) malam tadi.

Panjat tebing mulai dipertandingkan di Porprov Kepri di Batam, tahun 2010 silam, melombakan kategori lead, speed dan boulder.

Saat itu kontingen Batam ada di urutan pertama, menyusul di bawahnya Bintan. Setelahnya kontingen Bintan absen dan kembali hadir 2018 di Tanjungpinang.

“Bagi kaum milenial yang suka tantangan, silakan menyaksikan cabor yang satu ini,” ajak Samsudaya, Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bintan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...