Bupati Roby Gercep Datangi Warganya Korban Puting Beliung Satu Jam Setelah Kejadian

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Bupati Bintan Roby Kurniawan bergerak cepat (gercep) begitu mendengar informasi adanya warga yang rumahnya rusak terdampak angin puting beliung.

Musibah ini menimpa Bintang, warga RT/RW.002/001 Kampung Bintan Buyu pada Minggu (1/10/2023).

Bintang adalah seorang perempuan yang selama mendiami rumah tersebut seorang diri. Seluruh atap rumahnya hancur sehingga dikategorikan rusak berat.

Kedatangan Roby didampingi Kepala Pelaksana BPBD Bintan ke rumah Bintang hanya berselang satu jam setelah kejadian.

“Kejadian sekitar pukul 13:30, kita dapat laporan satu jam setelahnya. Langsung BPBD kita bawa, kita turun langsung lihat kondisi di lapangan sekaligus saya juga ingin menemui pemilik rumah” ungkap Roby.

Bupati Bintan kemudian meminta BPBD untuk segera melakukan perhitungan kerugian agar sesegera mungkin bisa dilakukan tindak lanjut perbaikan. Rencananya tim akan diturunkan pada besok hari untuk menyalurkan bantuan lagoistik sementara sekaligus melakukan perhitungan cepat.

Roby menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan perubahan iklim yang terkadang sulit diprediksi.

“Yang terpenting kita waspada, cuaca kadang berubah di luar prediksi. Terlebih lagi untuk saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai nelayan” tutupnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...