Tendangan Roby Jadi Tanda 4 Dekade Turnamen Idul Fitri Cup Sungai Enam

Loading...

Suarasiber.com – Lomba atau pertandingan yang diselenggarakan di kampung bisa jadi momen yang usianya sudah puluhan tahun. Salah satu contohnya Turnamen Idul Fitri Cup Sungai Enam.

Turnamen sepakbola ini bahkan sudah menginjak usia ke-40 tahun.

Pembukaan turnamen yang selalu semarak dan ramai ini ditandai dengan tendangan bola oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Kamis (12/5/2022) di Lapangan Bola Sungai Enam.

Mengenakan kostum salah satu kesebelasan, Roby melakukan tendangan dengan baik. Ia memang dikenal gemar olahraga, diantaranya bersepeda dan sepakbola atau futsal.

“Pemkab Bintan ingin fokus membina bakat muda yang ada di Bintan khususnya di bidang olahraga,” ujarnya kepada masyarakat dan pejabat yang hadir.

Secara pribadi, kebanggan terhadap Turnamen Idul Fitri Cup Sungai Enam tak lain lantaran kekompakan dan antusias masyarakat.

Hal itulah yang ternyata mampu merawat dan menjaga turnamen ini mampu bertahan hingga 40 tahun.

“Alhamdulillah, senang saya bisa kembali dilaksanakan turnamen ini di Sungai Enam. Sangat membanggakan ini,” ungkap Roby.

Ada sejumlah pertandingan pembuka pada turnamen ini. Roby pun ikut bermain, menjadi salah satu pemain Tim Pemkab Bintan FC saat berhadapan dengan tim panitia.

Ada 32 kesebelasan yang aman merumput di lapangan bola Sungai Enam. Sepanjang pertandingan, warga berkrumun di tepi lapangan untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya.

Roby sangat berharap, turnamen ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, namun harus memiliki efek lain yang mengarah pada hal positif.

“Di sini juga kita lahirkan bibit-bibit berkelas. Jadikan turnamen ini sebagai ikon Sungai Enam,” tuturnya. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...