Futsal Persakmi Cup 2023, Ajang Silaturrahmi dan Nostalgia Sejawat Kesehatan Kepulauan Riau

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kepri turut memberikan warna merayakan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri tahun 2023.

Kegiatan yang disejalankan dengan ulang tahunnya ke-7, Persakmi Kepri menyelenggarakan turnamen futsal dan gala dinner.

Turnamen futsal yang berlangsung selama tiga hari ini akan diikuti tim senior dari institusi kesehatan dan organisasi profesi kesehatan di Kepulauan Riau, terutama yang berdomisili di Tanjungpinang.

“Babak penyisihan grup hari Jumat – Sabtu, 29 – 30 september dan final hari Ahad. Pemain minimal berusia 35 tahun, mewakili instansi kesehatan atau organisasi profesi kesehatan,” ujar Panitia Pelaksana Futsal Persakmi Cup, H Abdul Rahman SKM kepada suarasiber.com.

Ketua Persakmi Kepri, Andi Kurniawan, SKM MPH menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi sejawat kesehatan yang ada di Kepulauan Riau.

Baik yang bekerja di instansi kesehatan, maupun diluar instansi yang bergabung di organisasi profesi. Kegiatan yang dilaksanakan berkala seperti ini akan memberikan semangat masyarakat untuk rajin berolah raga. Dengan olah raga yang teratur, ditambah gizi seimbang dan istirahat yang cukup, akan meningkatkan kebugaran dan kesehatan.

“Dulu ada yang namanya Porkes, Pekan Olah Raga kesehatan. Cabang olahraganya banyak, pesertanya seleksi dari kabupaten/kota. Selepas futsal senior ini nanti coba kita dudukkan, mudah-mudahan bisa diakomodasi oleh Dinkes Provinsi untuk melaksanakan Pekan Olah Raga Kesehatan (Porkes) dalam rangka Hari kesehatan Nasional,” lanjut Andi Kurniawan.

Futsal dan gala dinner Persakmi ini sengaja dilaksanakan sebagai rangkaian HUT ke 7 Persakmi Kepri. Sekaligus menjadi momen strategis untuk mendiskusikan arah sarjana dan professional kesehatan masyarakat pasca terbitnya undang-undang kesehatan yang baru.

Abdul Rauf Rahim, SKM MSi selaku ketua panitia menyampaikan agenda malam gala dinner Persakmi yang dilaksanakan 1 oktober nanti antara lain bedah buku persakmi ‘Risalah Pandemi’, diskusi peluang dan tantangan SKM pasca terbitnya UU Kesehatan terbaru, serta laporan perkembangan Persakmi di Provinsi dan kabupaten/Kota se Kepulauan Riau.

Persakmi merupakan organisasi profesi SKM secara aktif dan berkesinambungan melakukan koordinasi dan konsolidasi anggota untuk mewujudkan masyarakat Kepulauan Riau yang sehat sejahtera.

Gala Dinner Persakmi yang rencananya menghadirkan seluruh SKM se-Kepulauan Riau ini diharapkan melahirkan rekomendasi untuk pengembangan profesonalisme SKM yang telah bekerja dibidangnya masing-masing, serta membuka peluang pekerjaan bagi SKM yang belum bekerja. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...