Dorna Minta Paddock Sirkuit Mandalika Berbeda dengan Sebelumnya

Loading...

LOMBOK (suarasiber.com) – Promotor MotoGP, Dorna Sports meminta agar Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengubah layout paddock sirkuit di Lombok ini.

Permintaan ini disampaikan Dorna menjelang perhelatan MotoGP Mandalika pertengahan bulan depan.

Mengutip CNN Indonesia, Selasa (5/9/2023), penjelasan tentang paddock sperti yang diminta Dorna ini disampaikan oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

Guna melakukan perubahanm pihaknya dan Dorna sudah beberapa kali berunding mengenai layoutnya.

Pertemuan berkali-kali ini, kata Priandhi, dilakukan agar paddock yang ada di Sirkuit Mandalika nantinya sesuai dengan apa yang diminta Dorna.

Bagian lainnya yang juga diminta Dorna ialah penebalan cat di sejumah tikungan. Gunanya semata-mata untuk meningkatkan kualitas pencitraan.

“Karena MotoGP ini menggunakan helicam, Dorna minta di beberapa titik tikungan yang mereka sudah tahu akan diliput, mereka minta catnya lebih bagus lagi karena pencitraan dunia. Kita ikutin ini, tapi tidak semua karena tikungan saja. Jadi kita ngecat hampir 27 ribu meter persegi. Itu nanti kita mulai awal bulan Oktober,” tuturnya.

Karena MotoGP sekarang menggunakan sprintrace, maka MGPA diminta memperlebar garis putih di lintasan dan memasang track limit baru. Hal ini bertujuan jika ada yang motong akan kelihatan. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...