free page hit counter

Beli Tiket Formula E hingga Rp1,2 M, Ahmad Sahroni Tepis Tudingan Demi Sold Out

Loading...

Suarasiber.com – Tiket Formula E di Ancol dilaksanakan hari ini, Sabtu (4/6/2022). Gelaran ini membuat penonton memborong habis 22.000 tiket yang dijual, beberapa hari sebelum balapan.

Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni ternyata memborong tiket senilai Rp 1,2 miliar. Buat apa dan untuk siapa saja iua memborong hingga sebanyak itu?

Melansir detik.com, Sahroni merogoh koceknya sendiri senilai Rp 1,2 miliar untuk dibagikan kepada rekanan dan juga timnya yang sudah membantunya sejak 2013.

Jumlah yang mendapatkan tiker gratis dari Sahroni mencapai 640 orang. Politisi ini pun tak mengelak soal membeli tiket hingga Rp1,2 miliar.

“Saya mengatakan benar, saya beli tiket sekitar Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim ini tim sendiri dari 2013 itu 640 orang. Bayangkan 640 orang, itu gue belikan semua (tiketnya),” ungkapnya di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jumat (3/6/2022).

Dengan mengeluarkan uang sebanyak itu untuk tiket, jenis apa saja yang dibelinya?

Mengutip Antara, ada yang dibelikan kelas VVIP Royal Suite seharga Rp10 juta, kelas Grandstand seharga Rp750 ribu, dan kelas Circuit Festival seharga Rp250 ribu. Harga yang tercantum di atas belum termasuk pajak 15 persen.

Namun Sahroni menepis anggapan ia membeli tiket sebanyak itu hanya untuk menunjukkan kepada publik bahwa tiket Formula E Jakarta ludes alias sold out.

Menurutnya, jumlah tiket yang dibelinya dengan kuota tiket yang dijual tidak sebanding.

“Ini bukan acara kelurahan yang gue beli semuanya, terus langsung ludes. Ini adalah bagian kepedulian,” ujar Sahroni.

Pembelian tiket yang dilakukannya disebut sebagai tanggung jawab pribadi. Apalagi dirinya termasuk panitia Formula E Jakarta dan juga warga negara Indonesia.

“Jadi nilai Rp 1,2 M adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab, dan ikut serta membanggakan Indonesia,” tutur Sahroni.

Kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022.

Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Presiden Jokowi pun sempat menunjau persiapan Formula E belum lama ini. Ia dikabarkan akan menyaksikannya hari ini. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...