Bintan Nomine Innovative Government Award 2023 Berkat Aplikasi Naker dan Lansia

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Komitmen dalam inovasi dan terobosan yang dituangkan dalam program maupun kebijakan yang dilakukan Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali membawa Kabupaten Bintan menjadi nomine Innovative Government Award (IGA) tahun 2023.

Roby menyampaikan rasa syukurnya berkat komitmen yang dibangun serta sinergitas antarOPD menghantarkan Bintan menjadi salah satu nominator peraih penghargaan bergengsi IGA se Indonesia.

Inovasi Pemerintah Kabupaten Bintan yang terpilih yakni inovasi si Lancar dan Bintan Peduli Lansia. Si Lancar sendiri merupakan apliaksi pelayanan dan pendataan tenaga kerja sementara Bintan Peduli Lansia adalah sebuah tekat dalam multi program untuk menjamin kesejahteraan lansia.

“Bukan sekadar mempertahankan IGA, tapi lebih kepada inovasi-inovasi yang kita lakukan memang menghasilkan manfaat nyata bagi daerah khususnya bagi masyarakat,” ungkap Roby saat dikonfirmasi usai presentasi, Senin (25/09).

Para nomine yang melakukan presentasi tersebut merupakan Kepala Daerah yang terdiri dari 9 Provinsi, 21 Kabupaten dan 13 Kota di tambah 5 Daerah Tertinggal, sementara Bintan masuk dalam kategori Daerah perbatasan bersama Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Batu Bara dan Kota Batam.

Skala indek Inovasi Daerah tertinggi tiap klastee merupakan hasil validasi dan Quality Control (QC) oleh Perguruan Tinggi Independen. Sebuah prestasi luar biasa tentunya tatkala Kabupaten Bintan mampu terus bertahan dalam capaian Daerah Perbatasan Terinovatif. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...