Barisan Hizbullan NW Tanjungpinang Gemakan Doa Pusaka di Berbagai Kegiatan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Barisan Hizbullah Nahdlatul Wathan (NW) Tanjungpinang terus menyiarkan dan membudayakan doa pusaka yang diwariskan oleh Maulana Syekh TGKHM Zanuddin Abdul Madjid.

Memasyarakatkan doa tersebut dilaksanakan bukan hanya di acara resmi NW, melainkan juga di sunat, pernikahan, pengajian rutin dan sebagainya.

Hal ini juga dilakukan saat pertemuan di rumah Ketua PKNTB Tanjungpinang, Lalu Ahmad Rodian SH di Jalan Pramuka, Lorong Nias, kemarin.

Turut hadir pada kesempatan ini Pengurus Ponpes NW Bintan, Ustaz Saepuddin, QH,.M.Ag; Imam Muzanni, QH,.S.Kom.I dan Hanapi Idham, QH.,S.Sy.

Syiar NW di Tanjungpinang yang digencarkan merupakan amanat yang disampaikan oleh PBNW pusat dengan tokohnya Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Lc., M.Pd I.

Penggerak Barizan Hizbullah NW Tanjungpinang, Nursaid Alifin mengatakan, syiar yang dilakukan hanya melalui komunikasi yang sederhana.

Dengan komunikasi sederhana, jumlah pengikut Nahdlatul Wathan di Kota Tanjungpinang semakin meningkat. Foto – istimewa

Terutama dengan menggelar silaturahmi dari rumah ke rumah. “Alhamdulillah luar biasa efektif. Dari hari ke hari anggota Barisan Hizbullah NW di Tanjungpinang terus mengalami peningkatan jumlah,” urainya kepada suarasiber.com, usai acara.

Pria yang berpofesi sebagai penyedia jasa pelat nomor kendaraan dan stempel warna ini mengatakan, ia tidak menggunakan ayat atau hadis dan dalil macam-macam saat berbincang soal NW. Ia pun merasa bersyukur warga yang mengikuti NW semakin meluas.

Selain dengan warga, Nursaid dan teman-temannya juga intens menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat. Seperti dengan Ketua Suku Sasak Tanjungpinang, H Syamsul Chaery.

Disampaikan oleh Nursaid, Barisan Hizbullah NW terbuka untuk segenap warga muslim tanpa membedakan suku. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...