Alhamdulillah, Tanjungpinang Kota Nomine Desa Cinta Statistik 3 Kali Berturut-turut

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kota Tanjungpinang kembali masuk nomine tingkat nasional Desa Cinta Statistik (desa Cantik) untuk kali ke-3 secara berturut-turut. Nominator kegiatan ini adalah Badan Pusat Statistik.

Adapun kelurahan yang masuk kategori penilaian adalah Kelurahan Tanjungpinang Kota. Kelurahan tersebut merupakan proyek binaan dari BPS Kota Tanjungpinang untuk memperkuat basis data dan statistik yang rapi.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos dalam arahannya memberikan dukungan kepada Kelurahan Tanjungpinang Kota atas capaiannya.

“Saya akan berikan dukungan anggaran dan kemudahan koordinasi agar indikator penilaian dalam nominasi tersebut dapat maksimal,” ungkap Hasan.

Lebih lanjut, Hasan menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Satu Data Indonesia butuh kolaborasi baik melalui Dinas Kominfo maupun dengan binaan dari BPS.

Inovasi yang dibuat BPS dalam rangka menguatkan pendataan statistik ini patut kita apresiasi, terutama desa cinta statistik ini.

“Untuk itu mari kita dukung sekaligus untuk meningkatkan indeks penguatan SPBE,” tambah Hasan.

Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Mangamputua Gultom menjelaskan bahwa sudah 3 tahun Tanjungpinang terpilih dalam nominasi Desa Canti. Untuk di Kepri hanya dua kelurahan/desa yang masuk nomine yakni Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

“Semoga tahun ini Tanjungpinang dapat masuk 10 besar,” harapnya.

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, menambahkan bahwa pihaknya sebagai wali data telah memberikan dukungan penuh baik secara penyeragaman data maupun peningkatan pemahaman SDM.

Teguh juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPS Kota Tanjungpinang yang telah bekerja sama dengan baik termasuk melakukan pembinaan terkhusus dalam program Desa Cantik. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...