Roby Soal Kebakaran Rumah di Tambelan: Segera Tangani, Itu Kebutuhan Dasar Masyarakat

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan tak ingin pejabatnya berlama-lama menangani terbakarnya rumah warga Tambelan. Menurutnya, hal itu harus segera diperhatikan karena menyangkut kebutuhan dasar.

“Perkim kita arahkan turun bersama tim, hitung semua kerusakan. Supaya kita bisa ambil tindakan cepat. Rumah itu kebutuhan dasar, jadi kita ingin secepatnya bisa ditangani,” demikian kata Roby.

Roby sigap terhadap musibah kebakaran rumah di Desa Kampung Hilir dan Desa Kampung Melayu, Kecamatan Tambelan, itu. Pemkab Bintan pun telah memastikan kecukupan kebutuhan sandang dan pangan.

Demikian juga dengan bantuan logistik yang akan diberangkatkan sesuai jadwal kapal menuju Pulau Tambelan.

Kadis Perkim Kabupaten Bintan, mengatakan ia dan dua orang surveyor turun ke Tambelan pada Selasa (1/8/2023) malam. Jadwal keberangkatan menyesuaikan kapal yang berangkat ke Tambelan.

Tim akan melakukan perhitungan di mana semua hasilnya akan dituangkan dalam Berita Acara Opname Kerusakan dan Rehabilitasi.

“Sesuai arahan saya bersama tim akan turun langsung melakukan perhitungan. Nanti dalam identifikasi tim akan melakukan rapid construction analyst for disaster. Kita targetkan satu hari bisa kita hitung lima sampai enam rumah, jadi maksimal tiga hari selesai,” terangnya, Minggu (30/7/2023).

Ditambahkannya juga bahwa hasil perhitungan nantinya akan menjadi dasar pembangunan menggunakan alokasi pasca bencana bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Informasi yang diterima, kebakaran ini menelan 11 rumah warga di Tambelan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...