KEREN! Ini Dia Anak Muda yang Harumkan Kepri di Pentas Kreativesia 2023

Loading...

SOLO (suarasiber.com) – Provinsi Kepulauan Riau berhasil mengukir prestasi dalam Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Kreativesia Tahun 2023 yang diadakan di Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada tanggal 24 hingga 28 Agustus 2023 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam kompetisi ini, Kepri berhasil meraih Juara 1 Lomba Teknologi Informasi Perangkat Keras dan Juara 2 Lomba Kriya se-Indonesia.

Kreativesia Tahun 2023 merupakan event yang dirancang untuk memfasilitasi, mempromosikan, dan mendukung inovasi serta kreativitas para pemuda Indonesia di berbagai bidang, termasuk teknologi, seni, budaya, dan sosial. Acara yang diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, ini bertujuan untuk mendorong para pemuda Indonesia agar lebih berinovasi dan berkreativitas dalam menghadapi tantangan masa depan.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau turut berpartisipasi dengan mengirimkan 10 orang peserta untuk mengikuti beberapa lomba dalam Kreativesia 2023 yaitu:

  • Rizki Fitriani mahasiswi STAIN Sultan Abdurrahman Tanjungpinang yang mengikuti Lomba Vokal Solo
  • Mutiara Salsabila Suswananda mahasiswi UMRAH Tanjungpinang yang mengikuti Lomba Fashion (Desian Busana)
  • Nadila Sumardiati mahasiswa UMRAH Tanjungpinang yang mengikuti Lomba Kriya (Kerajinan)
  • Ahmad Fauzi mahasiswa Politeknik Batam yang mengikuti Lomba Grafika (Desain Grafis)
  • Alfaturrahman, Iqbal Zulmi, Hadian Nelvi mahasiwa Politeknik Batam yang mengikuti Lomba Teknologi Informasi Perangkat Lunak
  • Iman Rofik Syamsul, Abdillah Fikri, Salman Alfarisi mahasiswa Politeknik Batam yang mengikuti Lomba Teknologi Informasi Perangkat Keras.

Adapun peserta yang berhasil meraih prestasi di Kreativesia Tahun 2023, untuk Juara 1 Lomba Teknologi Informasi Perangkat Keras diraih Iman Rofik Syamsul, Abdillah Fikri, dan Salman Alfarisi; lalu Juara 2 Lomba Kriya (Kerajinan) diraih Nadila Sumardiati yang merupakan mahasiswi UMRAH Tanjungpinang.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Aludin Andi, SE, MM, selaku koordinator pendamping peserta menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada para peserta dari Kepri yang telah meraih prestasi di Kreativesia Tahun 2023.

“Dengan prestasi ini, Kepri telah menunjukkan potensi dan kemampuan para pemuda di bidang teknologi dan kreativitas, serta semangat untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan Indonesia,” kata Andi.

Andi menambahkan partisipasi Provinsi Kepulauan Riau tidak hanya terbatas pada lomba, tetapi juga melibatkan pameran dan pawai budaya Nusantara dalam rangkaian kegiatan Kreativesia 2023. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...