Dito Ariotedjo Ditunjuk Menpora, Menteri Termuda di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Loading...

Suarasiber.com – Dito Ariotedjo mengisi kursi Menpora yang ditinggalkan Zainudin Amali. Ia menjadi perbincangan karena usianya yang masih muda.

Dito Ariotedjo merupakan seorang aktivis sosial politik kelahiran Jakarta, 25 September 1990 atau saat ini berumur 32 tahun. Dengan demikian ia merupakan menteri yang usianya paling muda.

Presiden Joko Widodo melantik Dito sebagai Menpora hari ini, Senin (3/4/2023).

Melansir inews.id, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang saat ini menjabat sebagai Plt Menpora menegaskan penunjukan Dito sebagai Menpora sesuai janji Presiden Jokowi.

“Penunjukan Pak Dito sebagai Menpora sesuai janji Presiden, bahwa beliau akan menunjuk Menpora dari kalangan anak muda,” kata Muhadjir.

Sementara dilihat dari Instagram Ario Bimo Nandito Ariotedjo, ucapan selamat pun mengalir.

“Selamat pak, semoga amanah dan sat set dalam mengurusi naturalisasi pemain,” tulis seorang warganet.

“Selamat atas kepercayaan yg diberikan mas, semoga benar benar mampu mengubah prestasi pemuda terutama olahraga menjadi nomor 1 paling tidak di Asia Tenggara ini, sekali lagi Congratulations!” sebut lainnya.

Ada juga yang mengingatkan Dito bahwa pekerjaannya sangat berat. Netizen ini menuliskan, “Urusanmu bukan cuma satu club tapi satu Indonesia salah langkah fatal akibatnya.” (syaiful)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...