Medali Emas Pencak Silat untuk Kepri Dipersembahkan Anak Tukang Sapu Jalan

Loading...

SUARASIBER – Arya Rizal tak menyangka anaknya, Arya Saputra bisa merebut medali emas. Sang anak pun tak pernah membayangkan bisa melangkah sejauh itu.

Rizal hanya peyapu sampah di jalan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Ia merangkap sopir lori sampah. Saat ini hatinya tengah bahagia karena anak lelakinya baru saja mengharumkan nama Provinsi Kepri lewat jurus-jurus pencak silatnya.

arya saputra pesilat kepri 2

Prestasi bukan lahir dari orangtua yang kaya, materinya cukup. Dan Saputra membuktikannya. Saputra berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Murid Sekolah Dasar Negeri 001 Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang ini tentulah bukan beruntung. Karena peserta O2SN adalah siswa se-Indonesia yang sudah melewati seleksi di kotanya masing-masing sehingga bisa berlaga di tingkat nasional.

Kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tanjungpinang, Ipda Syamsuriya mengabarkabn kepada suarasiber, Kamis (29/08/2019) tentang prestasi Saputra.

“Iya betul. Baru saja saya mendapatkan laporan dari tim yang mendampingi para atlet O2SN di Semarang, ananda Arya Saputra menyabet medali emas di tingkat nasional,” ujar Syamsuriya dengan suara penuh keharuan.

Baca Juga:

Pelanggaran Apa Saja yang Ditargetkan Operasi Patuh Seligi 2019?

29 Agustus – 11 September 2019 Ada Operasi Patuh Seligi 2019

Karimun Wakili Kepri Lomba Tanaman Obat Keluarga

Atas keberhasilan pesilat binaannya itu, Surya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut serta mengantarkan anak petugas kebersihan jalan tersebut.

Prestasi Saputra tak lepas dari ayahnya yang mendorong kegiatan dan hobi anaknya. Juga semangat dan disiplin berlatih sang anak.

Surya pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama PSHT Bina Prestasi Yamaha Batu 9.

“Ananda Arya Saputra ini merupakan anak dari seorang tukang sapu, akan tetapi semangat dan kerja kerasnya mampu membawa nama baik Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang,” sebut Surya mengulangi siapa Saputra.

IPSI Tanjungpinang ke depan akan terus melakukan kerja sama dengan semua pihak demi melahirkan para atlet-atlet berprestasi di level nasional. (mat)

Loading...