Jefridin Canangkan Kampung Germas, Ingatkan Tak Guna Duit Banyak Jika Sakit

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengingatkan masyarakat untuk senantiasa hidup sehat. Uang banyak tak ada gunanya jika sakit-sakitan.

Karenanya, saat mencanangkan Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Volley RT 005/003 di Lapangan Voli Perumahan Baloi Ditpam Kelurahan Sukajadi, Sabtu (19/08/2023), ia menegaskan pentingnya lingkungan yang sehat.

“Bicara soal kesehatan, ini sangat penting. Banyak uang, banyak harta jika tidak sehat maka tidak berguna. Itulah sebabnya Presiden mengintruksikan agar menggalakkan hidup sehat. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan seperti bersepeda ataupun senam. Kita harus melakukan gerakan fisik,” ujar Jefridin, melansir keterangan resminya.

Jefridin pun menyinggung masih ada warga yang kurang peduli kebersihan lingkungan. Membuang sampah sembarang di parit.

Senada Jefridin, Salamon, Ketua RW 003, mengajak warganya mewujudkan masyarakat sehat.

“Germas adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kemauan untuk hidup sehat. Dengan Germas bisa tingkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat,” katanya.

Pencanangan Kampung Germas ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Camat Batam Kota, Lurah Sukajadi, serta perangkat setempat. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...