Inspiratif! Rey Utami Beli Mobil Followernya untuk Diberikan Tukang Cuci Kendaraan

Loading...

BOGOR (suarasiber.com) – Rey Utami mendapatkan sorotan positif dari netizen. Ia mengeluarkan uang untuk membeli sebuah mobil tua milik salah satu follwernya.

Followernya ini DM dirinya menawarkan diri untuk menjual mobil tuanya demi mengobati penyakit orang tuanya.

Rey Utami pun tergugah. Ia lantas membeli mobil itu dengan harga dua kali lipat. Rencananya untuk diberikan kepada salah satu karyawannya. Namun karena usianya yang tua dan berpikir akan ribet maka ia tak jadi memberikannya.

Suatu ketika, Rey Utami mencuci mobilnya di sebuah tempat pencucian kendaraan. Ia lantas ngobrol dengan tukang cucinya. Dari perbincangan ini Rey akhirnya mengetahui bagaimana kondisi hidup yang harus dijalani tukang cuci tadi.

“Ternyata kalau mobil tua itu merawatnya agak PR (repot) ya, terus pas aku cuci mobil, lihat tukang cuci mobilnya, ngobrol-ngobrol, dia punya banyak anak, punya istri, mau jualan ayam goreng, dan itu nggak cukup gajinya, untuk jualan ayam goreng juga nggak punya model,” cerita Rey, di Sentul, Bogor, Selasa (29/8/2023), dilansir dari insertlive.com.

Rey mengaku memberikan mobil tersebut secara spontan usai mendengar cerita hidup tukang cuci kendaraan yang baru dikenalnya.

“Aku lebih suka orang-orang yang nggak sengaja minta-minta, itu aku kasih dan lebih respect, daripada orang-orang yang suka minta-minta,” kata Rey.

Wanita ini mengemukakan, apa yang diperbuatnya hanya mencoba menanamkan kebaikan kepada semua orang secara ikhlas. Ia lantas menceritakan bagaimana dahulu saat masih susah dan membutuhkan bantuan orang lain.

Uang untuk membeli mobil diambilnya dari hasil usaha restoran dan properti yang dijalaninya.

“Kalau kita menanamkan kebaikan sama orang kan, nanti orang-orang yang terkena dampak dari kebaikan kita, nanti kebaikan akan berbalik ke kita,” sambungnya. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...