Adelina, Penderita Autoimun Terima Bantuan dari Zakat Pegawai Pemkot Batam yang Dikelola Baznas

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Kota Batam, M.Pd. menjenguk Elvira Adelina (Adel) yang menderita penyakit Autoimun di Perumahan GMP Tahap 2 Blok E 1 No 15, Senin (31/07/2023). Wanita kelahiran tahun 1993 ini sudah empat tahun sakit.

Ibunda Adel menyampaikan kepada Jefridin bahwa penanganan terhadap penyakit yang diderita Adel selama ini adalah dengan melakukan rawat jalan di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB).

Adel sempat dirawat di RS di Medan, lalu RSCM dua bulan. Ia juga menjalani fisio therapy dan kondisinya membaik. Namun setelah itu pasien kembali drop. Derita Adel bertambah karena sang suami memilih untuk menceraikannya.

Jefridin meminta keluarga Adel bersabar. Ia lantas menyarankan agar Adel dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah untuk penanganan lebih lanjut. Ia juga meminta Kepala Puskesmas setempat beserta Camat untuk terus memantau kondisi kesehatan Adel.

“Kalau di rumah sakit pemerintah kita bisa memfasilitasi pengobatan Adel. Kalau di rumah sakit swasta Kita tidak memiliki kewenangan. Saran Saya, sebaiknya dibawa ke RSUD agar bisa dicek lebih lanjut oleh dokter,” sarannya.

Dijelaskan Jefridin, bantuan untuk Adel diambilkan dari zakat pegawai Pemkot Batam yang dikelola oleh Baznas.

“Ini merupakan Zakat dari pegawai di lingkungan Pemko Batam yang dikelola melalui Baznas. Semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar ayah dua anak ini.

Atas bantuan dan perhatian dari Pemko Batam dan Baznas Kota Batam, pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jefridin. Bahkan mereka sudah memutuskan untuk membawa Adel ke RSUD Embung Fatimah untuk berobat.

Sebelum pulang, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, Muhith Marzuki memimpin doa bersama untuk kesembuhan Adel. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...