Salah Satu Alasan Tesla Pilih Malaysia karena Kebijakan Kendaraan Listriknya

Loading...

Suarasiber.com – Tesla akhirnya mengumumkan pengembangan perusahaan mobil listriknya di Malaysia. Mengapa perusahaan yang dipimpin Elon Musk ini memilih Malaysia?

Mengutip Asia Nikkel, Senin (24/7/2023) salah satu alasan sehingga Tesla memilih Malaysia ialah terkait kebijakan pemerintahannya terkait kendaraan listrik.

Melalui Direktur Regional Tesla, Isabel Fan, Tesla mengatakan salah satu alasan utama Tesla memilih Malaysia untuk ekspansi adalah karena dukungan dari pemerintahnya dalam kebijakan terkait kendaraan listrik.

Fan banyak membicarakan kemampuan Tesla dalam pengisian baterai super cepat. Dia mengatakan, pihaknya melihat Malaysia siap untuk menambah infrastrukturnya.

“Malaysia akan sangat (menjadi bagian) dari perkembangan ini,” katanya

Untuk diketahui, perusahaan mobil listrik di bawah kendali Elon Musk ini meluncurkan mobil listrik Tesla Model Y. Kantor pusatnya juga bakal dibangun di Malaysia.

Tesla masuk ke Malaysia juga bukan melalui importir, melainkan secara langsung dan membentuk Tesla Sdn. Bhd.

Dibaca dari siaran persanya, ekspansi Tesla ini merupakan tanggapan langsung terhadap prakarsa Global Leaders Battery Electric Vehicle (BEV) yang diperkenalkan oleh Kementerian Investasi, Perdagangan, dan Industri (MITI) Malaysia. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...