Honda Bikin Motor Seharga Rp14 Jutaan Bergeransi 10 Tahun

Loading...

Suarasiber.com – Honda resmi meluncurkan Honda Shine 125. Motor ini dijual hanya Rp14 jutaan. Selain itu, pabrikan juga memberikan garansi hingga 10 tahun.

Tetapi sepeda motor ini bukan dijual di Indonesia, melainkan di India. Melansir Gaadiwaadi, Honda Shine 125 ini diperuntukkan bagi konsumen pemula.

Konsumen India ditawarkan lima warna yakni hitam, silver, abu-abu, merah dan biru.

Bagi Chief Executive Officer (CEO) Honda India, Tsutsumu Otani, saat peluncuran Shine 125 model 2023 akan membuat posisi perusahaannya semakin kuat.

Ia juga mengatakan, kesuksesan merek Shine merupakan bukti cinta dan kepercayaan pelanggan.

Penampakan Honda Shine 125 tak berbeda dari motor India kebanyakan. Meski kesannya kuno, namun masih disukai konsumen motor murah. Pengguna meyakini motor ini menawarkan kenyamanan berkendara dengan posisi duduk yang santai.

Honda Shine 125 menggunakan mesin 125 cc dengan regulasi OBD-2 dan transmisi manual lima-percepatan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 10,74 PS dan torsi puncak 11 Nm.

Sejumlah fitur disematkan pada sepeda motor ini, di antaranya pencahayaan LED, ACG starter, start/stop system, suspensi belakangan yang bisa di-adjust, dan sistem pengereman combi brake system (CBS).

Harga yang dibanderol untuk membawa pulang Honda Shine 125 ialah mulai 79.800 rupee atau setara Rp14 jutaan. Garansi selama 10 tahun dijelaskan dengan 3 tahun garansi standard dan 7 tahun extended option. (syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...