Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Menang, Quartararo Kena Penalti Berulang

Loading...

Suarasiber.com – Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, memenangi MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez pada Minggu (30/4/2023).

Di urutan berikutnya ada pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, Jack Miller, pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Kemenangan Bagnaia seakan drama. Di awal balapan, Miller melesat diekori Binder dan Martin. Namun di tikungan ke-2 terjadi tabrakan melibatkan Fabio Quartararo, Miguel Oliveira dan Marco Bezzecchi. Bendera merah dikibarkan dan balapan diulang.

Quartararo dijatuhi long lap penalty dan balapan diulang 24 lap atau putaran. Kali ini Binder yang memimpin, diikuti Miller, Martin, Bagnaia, dan Espargaro.

Dalam sebuah kesempatan apik, Bagnaia menyodok sehingga mampu berada di urutan ke-3. Ia menyalip Espargaro dan Martin.

Insiden lalu menimpa bagnaia, di putaran ke-6 ia bersenggolan dengan Miller. Bagnaia pun dihukum mundur satu posisi pada lap 8.

Quartararto sedang apes. Usai menjalani long lap penalty pada akhir lap 4 dan kembali ke trek di posisi 14, FIM Stewards menilainya salah menjalani hukumannya. Hukuman yang sama harus diterimanya.

Saat Binder melaju di depan, posisi dua menjadi rebutan antara Miller dan Bagnaia. Putaran 15 menjadi saksi, Bagnaia akhirnya mampu melewati Miller.

Bagnaia pun fokus mengejar Binder. Tiga lap sebelum berakhir, Bagnaia menyalip Binder dan mengambil alih posisi sebagai yang terdepan. Posisi ini terus dipertahankan Bagnaia. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...