Gubernur Kepri Ansar Ahmad Minta Turnamen untuk Mencari Bakat Olahraga di Daerah Diperbanyak

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad meminta agar daerah memperbanyak diselenggarakannya turnamen olahraga.

Tujuannya ialah agar semakin banyak bibit atlet yang memiliki potensi di sejumlah cabang olahraga.

Gubernur Kepri sangat mendukung pembinaan olahraga melalui turnamen Gubernur Kepri Cup yang menghadirkan tiga cabang olahraga, yaitu futsal, sepak bola dan bola voli, dalam berbagai event di kabupaten dan kota di seluruh Kepri.

“Ajang Piala Gubernur Kepri ini menjadi platform bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet yang memiliki potensi,” kata Gubernur Ansar saat menyaksikan final Piala Gubernur Kepri Zona Kabupaten Lingga di Dabo pada Sabtu (1/7/2023).

Pertandingan final futsal berlangsung di Lapangan One Dabo Lingga, sementara pertandingan final sepak bola digelar di Stadion Merdeka Dabo Lingga.

Pertandingan final futsal mempertemukan tim SMAN 1 Singkep dan SMAN 1 Lingga Utara. Dalam pertandingan yang sengit, tim futsal SMAN 1 Singkep berhasil keluar sebagai juara. Sementara itu, pertandingan final sepak bola diikuti oleh tim Hore-Hore FC dan Musai Junior FC, dan tim Hore-Hore FC berhasil meraih gelar juara.

Gubernur Ansar menyatakan komitmennya dalam mengembangkan potensi dan bakat pemuda di Kepri agar dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Ia juga menekankan pentingnya pembinaan olahraga untuk menciptakan prestasi yang lebih baik di masa depan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, M Ihsan mengatakan, “Turnamen Piala Gubernur Kepri adalah salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam merekrut dan mengembangkan bibit atlet yang berpotensi.” (jlu/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...