Gubernur Ansar Boyong Pejabatnya ke Lingga Biar Tahu Langsung Kebutuhan Warga

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Jumat (2/9/2002).

Sejumlah pejabat yang menyertainya diantaranya Staf Khusus Gubernur, Sarafuddin Aluan; Anggota DPRD Kepri Dapil Lingga, Kamaruddin Ali dan Harlianto; Kadiskominfo Kepri, Hasan SSos; Kepala Dinas PUPR, Abu Bakar; Kepala Dinas Perkim, Syaid Nursyahdu; Kepala Dinas Sosial, Eko Sumbaryadi; Plt Kepala Kesbangpol, Said Sudrajat dan Kepala Biro Umum, Abdullah.

Gubernur menginap semalam di Dabo Singkep karena ada beberapa agenda yang dilakukannya selama kunjungan kerja ini.

Ia akan menyerahkan bantuan pick up kepada Yayasan Perkumpulan Marga Tionghoa (YPMT) Singkep Barat, Kelurahan Raya, Kampung Betung.

Lalu mereamikan Rumah Panti Jompo dibarengi penyaluran sejumlah bantuan kepada masyarakat.

Gubernur Ansar juga akan akan melantik kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Pramuka dan ICMI Orda Kabuoaten Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep.

Sementara pertemuan dengan masyarakat Tionghoa Kabupaten Lingga juga menjadi salah satu agendanya.

Pada Sabtu (3/9/2022) Gubernur dan rombongan menuju Desa Mentuda untuk membuka turnamen bola.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kepri, Hasan, Kabupaten Lingga merupakan salah satu daerah tingkat II di Kepri yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Dalam kesempatan ini Gubernur mengajak sejumlah kepala OPD, agar para kepala OPD bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat Lingga. Dengan demikian nasing-masing OPD bisa mencerna, menganalisa dan membuat perencanaan terkait apa yang harus dia lakukan nantinya untuk Lingga,” kata Hasan.

Melakukan lawatan ke kabupaten/kota di Kepri, terutama ke daerah Pesisir, menurut Hasan adalah hal yang sering dilakukan Gubernur Ansar. Adapun menyertakan OPD, karena setiap OPD akan lebih tau spesifikasi kerjaan yang harus dibuat nntuk kabupaten/kota yang dikunjungi.

“Tidak hanya melakukan kunjungan kerja dan menyerahkan bantuan, tapi Gubernur ke Lingga ini juga untuk menjaring aspirasi dari masyarakat,” ujarmya.(*/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...