Dipecat Gegara Gagal Finish Lari 5 Km dalam 30 Menit, Karyawan Lapor ke Pengadilan

Loading...

Suarasiber.com – Ada-ada saja persyaratan yang ditetapkan oleh setiap perusahaan dalam menerima karyawan baru.

Melansir Oddity Central, Senin (3/7/2023), sebuah perusahaan manufaktur di Kota Suzhou, Jiangsu, China mewajibkan karyawan baru untuk lari di bawah terik matahari sepanjang 5 kilometer dalam waktu 30 menit.

Akibat gagal menjalani tes tersebut, Liu akhirnya dipecat. Namun Liu tidak terima alasan pemecatannya karena gagal lari sampai finish dan melaporkan perusahaannya ke pengadilan.

Pengadilan Rakyat Suzhou menyetujui tuntutan Liu dan perusahaan tempatnya bekerja harus membayar uang kompensasi lebih dari 7.000 Yuan.

Liu baru beberapa hari bekerja di perusahaan tersebut. Seorang eksekutif di perusshaan mengatakan jika Liu harus mengikuti tes lari jarak jauh. Liu seolah tak percaya, namun teman-temannya mengatakan itu bukan lelucon. Seseorang bisa dipecat jika gagal melalui tes itu.

Lantaran tak memiliki waktu untuk menyiapkannya, tak ada waktu latihan, Liu hanya mampu berlari sejauh 800 meter. Ia tidak menyelesaikan jarak yang ditentukan, namun ia memilih kembali ke perusahaan untuk bekerja.

Baru keesokan harinya perusahaan mengumumkan Liu gagal menjalani masa percobaan. Perusaahaan ini menjelaskan bahwa karyawan baru harus menyelesaikan lari jarak jauh 5 km dalam waktu 30 menit. Jika gagal melakukannya, mereka dianggap tidak memenuhi persyaratan kerja ‘semangat kerja keras’.

Wah, ada-ada saja ya. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...