Hari Bhayangkara, Polresta Tanjungpinang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga untuk Pahlawan

Loading...

Suarasiber.com – Polresta Tanjungpinang menyelenggarakan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Tanjungpinang, Selasa (27/6/2023).

Upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara ini.

Rangkaian kegiatan dipimpin Kapolresta Tanjungpinang Kombespol H. Ompusunggu, SIK MSi, mulai pukul 07.00 WIB.

Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rahman, SH SIK MSi, PJU Polresta Tanjungpinang dan Bhayangkari hadir dalam upacara tersebut.

Suasana hening tercipta ketika seluruh peserta upacara mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan.

Setelah itu, dilakukan peletakan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan. Doa kemudian dibacakan untuk mendoakan arwah pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

Penghormatan terakhir diberikan sebagai penghormatan yang tulus dan ikhlas kepada arwah pahlawan yang telah berkorban.

Setelah selesai rangkaian upacara ziarah, Kapolresta Tanjungpinang melanjutkan dengan upacara tabur bunga di Pelantar 1 Tanjungpinang. Rangkaian kegiatan upacara tabur bunga dimulai pukul 08.15 WIB.

“Penaburan bunga dilakukan sebagai ungkapan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan. Penghormatan terakhir diberikan dengan penuh rasa hormat kepada arwah pahlawan yang telah berjasa,” jelas Kapolresta Tanjungpinang. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...