Elon Musk Paling Tajir Sedunia, Hmmm… Segini Harta Kekayaannya

Loading...

Suarasiber.com – Bloomberg Billionaires Index mengeluarkan pengumuman rutin, daftar orang orang kaya sedunia. Elon Musk masih juaram sementara Bos Meta, Mark Zuckerberg ada di urutan 10.

Berdasarkan laporan yang diturunkan Jumat (2/6/2023), Bloomberg Billionaires Index menyebutkan jika harta Musk mengalami peningkatan hingga US$ 2,57 miliar.

Dengan demikian, Musk tercatat memiliki harta kekayaan sebesar US$ 195 miliar atau setara dengan Rp 2.925 triliun.

Urutan dua adalah bos brand fesyen dan gaya hidup ternama Louis Vuitton, Bernard Arnault. Kepintarannya mengelola bisnis di bawah grup LVMH membuatnya meraup kekayaan senilai US$ 187 miliar atau setara Rp 2.805 triliun.

Brand yang ditangani Bernard Arnault di antaranya Sephora, Tifany & Co, dan anggur wine Mo√ęt & Chandon.

Bos Amazon, Jeff Bezos harus pusa di urutan ke-3 orang terkaya di dunia. Meski hanya memiliki 10 persen saham dari total saham perusahaan, namun bisa menggulirkan kekayaan US$ 146 miliar atau Rp2.190 triliun.

Berada di urutan ke empat ialah nama yang sudah sangat dikenal di dunia teknologi, Bill Gates. Hartanya yang tercatat senilai US$ 126 miliar atau setara dengan Rp1.890 triliun.

Urutan ke-5 hingga 10 masing-masing ditempati oleh Steve Ballmer, pemilik Los Ageles Clippers, dengan harta mencapai US$ 115 miliar atau setara Rp1.725 triliun. Disusul Warren Buffett, Berkshire Hathaway dengan perolehan harta US$ 113 miliar atau Rp1.695 triliun.

Berikutnya mantan CEO dari Alphabet, perusahaan induk Google bernama Larry Page dengan kekayaan senilai US$ 112 miliar atau setara dengan Rp1.680 triliun. Di bawahnya adalah Sergey Brin yang juga berada di Alphabet dengan harta kekayaan seniali US$ 106 miliar atau sekitar Rp1.590 triliun.

Posisi sepuluh ialah pendiri media sosial facebook, Mark Zuckerberg. Saat ini ia memiliki harta kekayaan sebesar US$ 99,2 miliar atau setara dengan Rp1.488 triliun. (***/eko)

Editor Ady Indra P

Loading...