Data Penerima Ganti Rugi PT Citra Tritunas Prakarsa Akan Dicek Ulang

Loading...

Surasiber.com – Terdapat perbedaan data antara jumlah warga yang berhak menerima ganti rugi lahan dan bangunan di tangan RT 003/RW 009 Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa dan PT Citra Tritunas Prakarsa.

Hal ini diketahui saat perwakilan warga dan RT 003/RW 009 serta PT Citra Tritunas Prakarsa duduk satu meja. Keduanya dimediasi Polsek Nongsa, di Pujasera 777 Teluk Bakau, Kelurahan Batu Besar, Selasa (30/5/2023), dilansir dari tribratanews.kepri.polri.go.id.

Mediasi ini dihadiri n Kanit IK Polsek Nongsa Iptu Mashuri, perwakilan PT. Citra Tritunas Prakarsa Tanjung, Ketua RT 003 RW 009 Sahrul Effendi, Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa, perwakilan warga Teluk Bakau dan personel Polsek Nongsa.

Ketua RT 003 RW 009 Sahrul Effendi menyampaikan, terdapat perbedaan data antara data PT. Citra Tritunas Prakarsa dan data perangkat RT 003 RW 009 Teluk Bakau terkait proses ganti rugi lahan dan bangunan yang akan dilakukan oleh pihak perusahaan kepada pemilik bangunan tersebut.

“Kami harapkan adanya kroscek kembali dari perusahaan ke pemilik bangunan agar data kita sama, karena hal ini akan terkendala dengan proses ganti rugi yang akan dilakukan oleh PT. Citra Tritunas Prakarsa,” ucap Sahrul.

Sementara itu, perwakilan PT. Citra Tritunas Prakarsa Tanjung mengatakan menerima saran dari perangkat RT 003 RW 009 terkait permasalahan ini.

“Kami akan langsung melakukan kroscek dengan data milik perangkat RT dan RW sehingga tidak terdapat permasalahan ini. Dan saya harapkan ke depan ada komunikasi yang baik antara Perusahaan PT. Citra Tritunas Prakarsa dan perangkat RT dan RW,” ungkapnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kanit IK Polsek Nongsa Iptu Mashuri mengatakan, “Ke depan diharapkan data maupun komunikasi antara pihak perusahaan dan perangkat RT dan RW dapat satu suara sehingga tidak menimbulkan permasalahan di lain hari.”

Diketahui adapun perbedaan data dari perusahaan PT. Citra Tritunas Prakarsa sebanyak 203 bangunan sementara data perangkat RT 003 RW 009 sebanyak 201 bangunan dan beda nama pemilik kurang lebih 40 bangunan. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...