Tiga Jemaah Haji Kota Tanjungpinang Jalani Rawat Inap di Madinah

Loading...

Suarasiber.com – Kabar terkini jemaah haji Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam Kloter 3 Embarkasi Batam, terdapat 3 orang yang menjalani rawat inap di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).

Melansir dari keterangan resminya, Selasa (30/5/2023), ketiganya adalah Zulkarnain dikarenakan saraf terjepit sehingga mengganggu badan untuk bergerak, di area tangan dan kaki terasa kebas-kebas. Ada juga Elly Nurbaity, yang mengalami selulitis dan diabetes melitus. Sedangkan Siti Endiyah mengalami CHF atau pembengkakan jantung.

Jemaah-jemaah ini ditangani secara intensif oleh dokter KKHI daerah kerja Madinah.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tanjungpinang, dr Suryadi SP MH melaporkan bahwa selain nama di atas ada beberapa jemaah yang menjalani rawat jalan. Namanya Ma’aruf karena diabetes dan memiliki luka di kedua kaki.

Ia harus mendapatkan infus karena kekurangan cairan tetapi saat ini sudah sembuh. Ada juga keluhan yang dirasakan jemaah asal Tanjungpinang, seperti batuk pilek, pusing, demam, pegal-pegal, nyeri kaki dan maag.

Suryadi mengucapkan terima kasih kepada Tim Kesehatan Haji Indonesia yang telah proaktif melakukan visitasi terhadap jemaah dari kamar ke kamar untuk memastikan kondisi kesehatan. (fm/***)

Editor Ady Indra P

Loading...