Spanduk Dicabut, Warga Kampung Tua dan Driver Taksi Online Ribut

Loading...

Suarasiber.com – Keributan terjadi di Kota Batam antara warga Kampung Tua, Telaga Punggur dengan sopir taksi online, Senin, 8 Mei 2023 lalu, kira-kira pukul 18.30 WIB.

Informasi yang disampaikan Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo, keributan dipicu pencabutan spanduk.

Driver taksi online mencabut spanduk yang berisi tulisan masyarakat Kampung Tua Telaga Punggur yang tidak mengizinkan sopir taksi online mangkal di sepanjang jalan kampung ini. Spanduk juga mencantumkan, sesuai kesepakatan yang sudah dibuat, batas penjemputan penumpang di SMPN 17 Batam.

Aksi itu tak berkenan di hati masyarakat Kampung Tua. Tidak terjadi adu fisik antara kedua belah pihak yang bertikai, namun perang kata-kata sudah terjadi.

Piket Patroli, Opsnal dari Polsek Nongsa tiba di lokasi pukul 18.40 WIB. Kedatangan polisi di waktu yang tepat. Karena warga Kampung Tua semakin banyak berkumpul, sementara driver taksi online di lokasi juga sudah mengabari teman-temannya untuk datang.

Kapolsek Fian kemudian meminta kedua belah pihak tidak tersulut emosi. Mereka diarahkan ke Polsek Nongsa untuk duduk bersama mencari sousi terbaik.

Pukul 17.00 WIB, kedua pihak duduk bersama di Pondok Bercerita di Polsek Nongsa.

Kapolsek Nongsa mengharapkan kedua belah pihak menemukan solusi paling baik guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kampung Tua Telaga Punggur, khususnya di wilayah hukum Polsek Nongsa. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...