Polresta Tanjungpinang Sambangi Kaum Muda, Beri Pemahaman tentang Radikalisme dan Terorisme

Loading...

Suarasiber.com – Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu melaui Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Iptu H Helman Adi Wiri Jatno, memimpin kegiatan yang menyasar kaum muda sebagai objeknya.

Kepada para pemuda, Iptu H Helman mengajak anak-anak muda di Tanjungpinang selalu menanamkan rasa cinta tanah air. Tak kalah penting ialah mengakui Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia serta mengamalkan UUD 1945.

“Mari kita jaga negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari perpecahan karena perbedaan keyakinan, untuk saling menghormati antara umat beragama dan ciptakan rasa toleransi umat beragama sehingga akan menciptakan kamtibmas yang aman,” tuturnya, Senin (29/5/2023).

Sambang Kamtibmas, demikian program ini disebut, dilaksanakan guna mengimbau tokoh pemuda dan masyarakat Tanjungpinang agar bersama-sama menjaga keamanan. Terutama di tempat tinggal masing-masing serta antisipasi dan waspada terhadap paham radikalisme.

Para pemuda diajak serta berperan membantu polisi mencegah paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila.

Bandar udara ini diresmikan operasinya pada tanggal 24 Mei 2018, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia mendarat sebagai yang pertama di bandar udara ini. Bandar udara ini memiliki landasan pacu tunggal sepanjang 3.000 meter dan dapat menampung pesawat berbadan lebar seperti boeing 777.[5] Bandar udara baru ini berfungsi sebagai penyangga untuk membantu memudahkan lalu lintas udara di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...