Pesepeda Lipat Merauke Siap Ramaikan Jamselinas XII di Kota Batam

Loading...

Suarasiber.com – Jamselinas XII Batam 2023 yang direncanakan pada 10 hingga 12 November 2023 mengundang minat begitu banyak pesepeda lipat di tanah air.

Dari ribuan peserta yang sudah mendaftar, di antaranya ada 17 pesepeda lipat dari Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Disampaikan Ketua Sepeda Lipat Merauke (Slimer), Adhie Marzuki, ia dan teman-temannya akan datang ke Batam untuk memperkuat silaturahmi dengan pesepeda seluruh Indonesia.

Selain itu juga ingin menyaksikan secara langsung seperti apa perkembangan Kota Batam sebagai kota industri,” ujar Adhie yang dihubungi dari Batam, Jumat (19/5/2023) petang.

Adhie mengatakan, banyak keseruan tiap Lebaran sepeda lipat ini. Karena itu, tak heran kalau antusiasme pesepeda untuk hadir selalu tinggi.

Adhie sendiri sudah dua kali ikut Jamselinas. Pertama saat Jamselimas ke-8, di Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian tahun lalu, pada Jamselinas XI yang digelar di Purwokerto.

“Tiap lokasi pasti punya aura dan keseruan yang berbeda. Event ini membuat silaturahmi dan kebersamaan sesama pesepeda akan semakin erat,” kata Adhie.

Tahun ini, sejak awal, kata lelaki kelahiran Jayapura ini, rekan-rekan yang tergabung dalam Slimer memang sudah bersiap untuk hadir di Batam. Mereka pun menunggu momen pendaftaran dibuka pada 11 April lalu. Pada saat itu, 17 rekan mereka mendapatkan kuota yang disediakan panitia.

Menjelang ke Batam, kata Adhie, mereka tetap melaksanakan gowes rutin dengan teman-teman satu komunitas. Kadang berkolaborasi juga dengan pesepeda lainnya.

Pada Ramadhan lalu, Slimer malah melakukan banyak aktivitas berbagi kepada sesama. Mereka ikut membagikan paket Ramadhan bersama Muslim Papua Selatan.

Batam terpilih sebagai tuan rumah Jamselinas XII bersaing dengan Banjar Baru, Kalimantan Selatan dan gabungan empat kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Demak, Pati, Jepara dan Kudus. (jep/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...