Kota Batam Tuan Rumah Jambore Sepeda Lipat Nasional XII Tahun 2023

Loading...

Suarasiber.com – Kota Batam dinyatakan siap menggelar Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII. Hal ini ditegaskan Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Rudi menerima panitia lokal Jamselinas XII Batam 2023 di Marketing Centre, Kantor BP Batam, Selasa (28/2/2023).

“Terima kasih sudah memilih Batam sebagai tuan rumah. Kami tunggu pesepeda datang untuk menikmati Batam Kota Baru,” kata Rudi.

Event tahunan pecinta sepeda lipat ini semakin mempertegas Batam Kota Baru sebagai kota ramah sepeda dan peduli dengan kelestarian lingkungan.

Panitia Jamselinas XII, Indra Harianto mengatakan terpilihnya Batam sebagai tuan rumah kegiatan ini pada tanggal 11 Februari lalu.

Sejumlah nama daerah diajukan, diantaranya Banjar Baru, Kalimantan Selatan, serta gabungan tuan rumah dari empat kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Pati, Kudus, Jepara dan Demak.

Indra menyampaikan terima kasihnya kepada Rudi, karena dukungannya membuat daerah ini terpilih menjadi tuan rumah.

Kegiatan ini akan dihadiri kira-kira 5.000 pesepeda dari seluruh Indonesia dan sejumlah negara ASEAN.

Persiapan akan terus dimatangkan sehingga acara yang direncanakan pada 11 November 2023 bisa dilaksanakan dengan baik. Sebalum dan setelah hari H ada beberapa acara sebagai rangkaian acara utama.

Rudi, yang didampingi Kepala Biro (Kabiro) Hubungan Masyarakat (Humas) Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait, tampak memberi sejumlah arahan untuk persiapan acara ini. Termasuk penyelesaian infrastruktur jalan yang kini sedang dibangun. (masjai)

Editor Ady Indra P

Loading...