Perpat Sei Pelungut dan PSHT Bersihkan Semak untuk Tempat Berlatih Pencak Silat

Loading...

Suarasiber.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) Persatuan Anak Tempatan (Perpat) Sei Pelungut, Sagulung, Kota Batam gotong royong membersihkan Kavling Kamboja, Minggu (14/11/2021) pagi.

Mereka tidak sendiri, melainkan dibantu anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Babinsa Kelurahan Sei Pelungut.

Kavling yang dibersihkan selanjutnya dijadikan tempat berlatih pencak silat PSHT.

Sebelumnya, pada 15 Oktober 2021 telah dikirimkan surat permohonan izin penggunaan kavling sebagai tempat latihan. Surat yang ditandatagani Ketua PAC Cabang Batam, Nazam Ali Muhammad SE; Sekretaris Itwan Rudi SH dan Ketua Dewan Pertimbangan Brigjend Pol Drs Puja Laksana MHum.

Surat ditujukan kepada Ketua RT 05 RW 15 Kavling Kamboja Sei Pelungut.

Sekretaris PAC Perpat Sagulung, Slamet Priyadi mengatakan tempat berlatih pencak silat PSHT memang diperlukan. Ke depan siapa saja, termasuk anak-anak di Kavling Kamboja bisa ikut latihan bersama.

Sementara Kasi Pendidikan Seni Budaya dan Olahraga, Agus Frihanto akan menjadi pelatih tetap bersama Ridho dan Heri.

“Ini sebagai upaya melestarikan budaya dan ajaran budi luhur menuju olahraga prestasi untuk mengisi kegiatan positif dan terarah bagi generasi muda,” ujarnya kepada suarasiber.com.

Latihan secara rutin akan dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat pukul 20.00 – 24.00 WIB. Pesertanya dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Mengingat masih masa penerapan PPKM, maka semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini akan menjaga protokol kesehatan. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...