Minggu Pertama, Fast X Hasilkan Rp 4,7 Triliun

Loading...

Suarasiber.com – Seri terbaru dari waralaba Universal Pictures berhasil mengumpulkan Rp4,7 triliun. Jumlah ini merupakan pendapatan secara global.

Ya, seri yang dimaksud ialah Fast X yang sekarang masih menjadi tontonan bioskop paling dinanti, termasuk di Indonesia.

Informasi tersebut berdasarkan laporan Collider. Pencapaian bioskop domsetiknya hanya menyumbangkan Rp1 triliun. Dengan begitu, pendapatan terbesar berasal dari pemutaran film di seluruh bioskop dunia.

Keuntungan Fast X memang diharapkan akan mampu melebihi Furious 7 dan The Fate of the Furious (Fast 8) yang kala itu mencatatkan laba Rp3,74 triliun.

Hasil yang diperoleh Fast X membuat film box office lainnya harus menyingkir dari puncak. Yakni Guardian of the Galaxy Vol.3 yang sukses bertengger di urutan teratas selama tiga pekan. Film ini menyodok posisi pertema yang sebelumnya dipegang The Super Mario Bros Movie.

Keuntungan Fast X juga berkat pemutarannya di IMAX. Diputar di 1.545 layar, Fast X bisa memperoleh uang Rp327,8 miliar. Perolehan ini hanya kalah dari Fast 8 untuk pemutaran perdana di IMAX.

Salah satu negara penyumbang keuntungan besar dari IMAX ialah China. Untuk diketahui, waralaba Van Diesel selalu menjadi film yang ditunggu-tunggu warga. Penonton di negara ini menyumbangkan penghasilan Rp 125 miliar dan menjadikan Fast X menjadi film Hollywood paling laris di IMAX China selama 2023. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...