Janji Nikahi dan Bahagia, Lelaki 21 Tahun Ajak Kabur Siswi SD di Wonosobo

Loading...

Suarasiber.com – Cinta Safrial memang buta. Pria berusia 21 tahun ini nekad mengajak seorang siswi kelas VI SD berinisial NHF yang berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah.

Ajakannya ialah kabur ke rumahnya, di Kecamatan Parung Kabupaten Bogor menggunakan bus dari Terminal Purwokerto.

Melansir radarsemarang.jawapos.com, Jumat, 12 Mei 2023, NHF dan Safrial sudah terjalin setahun belakangan. Namun baru bisa bertemu muka kemarin, tanggal 8 Mei 2023.

AWalnya keluarga NHF bingung ia tak pulang sekolah. Setelah menghubungi sekolah diperoleh keterangan jika gadis itu tak masuk sejak pagi.

Orang tua NHF kemudian lapor polisi. Sempat tersiar kabar jika NHF menjadi korban penculikan anak.

Polisi bergerak cepat dan mendapati gadis itu bersama Safrial di Kabupaten Banyumas. Keduanya tengah bersiap berangkat ke rumah Safrial di Bogor melalui terminal Purwokerto.

“Bukan diculik. Tapi korban ini akan dibawa lari ke Bogor bersama pelaku yang mengaku teman dekat korban,” ujar Kasatreskrim Polres Wonosobo AKP Kuseni.

Menurut keterangan NHF, saat bertemu Safrial dirinya diiming-imingi akan dinikahi dan dibuat bahagia. Rayuan itu masuk ke hati suswi kelas VI SD itu.

Namun, sebelum Safrial kabur dengan NHF, polisi keburu menangkapnya. Akibatnya, ancaman hukuman 9 tahun menantinya karena dianggap melanggar pasal 332 KUHP. (***/zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...