Gembalakan Ternak, Kakek Rasmin di Konsel Tewas Dililit Ular Sanca Sepanjang 7 Meter

Loading...

Suarasiber.com – Nasib menyedihkan menimpa keluarga Rasmin, warga Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Pria berusia 63 tahun ini ditemukan meninggal dengan ular tengah melilit tubuhnya. Bahkan sebagian kepalanya sudah masuk ke mulut ular.

Melansir detik.com, musibah ini terjadi Kamis (4/5/2023) pukul 20.15 Wita. Rasmin ditemukan oleh salah satu anggota keluarga yang mencarinya.

Berdasarkan keterangan Wakapolsek Tinanggea Ipda Yusuf, sorenya di hari kejadian, korban meminta izin kepada istrinya untuk menggambala sapinya di kebun.

Lantaran sampai malam Rasmin belum juga pulang, istrinya meminta bantuan menantunya bernama Suparjo untuk menyusulnya ke kebun.

Sang menantu mengajak istrinya yang mnerupakan anak korban menuju kebun. Pasangan suami istri ini kemudian mendapati Rasmin sudah tak berdaya dililit ular sanca. “Iya sempat dimangsa (kepala korban),” kata Wakapolsek Tinanggea.

Mereka lalu minta pertolongan warga sekitar. Warga dibantu petugas melakukan pertolongan.

Akibat lilitan ular tersebut, tulang rusuk Rasmin remuk sebelah. Di bagian kaki juga terlihat bekas gigitan ular.

Selain di kaki, bekas gigitan di tubuh korban juga terdapat di bagian leher. Ular diduga menerkam bagian leher korban karena terdapat luka besar.

Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Doali dalam keterangannya, Jumat (5/5/2023), mengatakan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban. Hasil pemeriksaan diketahui korban meninggal akibat gagal pernapasan.(eko)

Editor Ady Indra P

Loading...