Tangkap Ular Sanca, Ular Melawan dan Melilit, Bocah di Tangsel Tewas

Loading...

TANGSEL (suarasiber) – Yusuf Maulana, bocah berusia 13 tahun meninggal dunia setelah tubuhnya dililit ular sanca sepanjang 3 meter yang ditangkapnya. Peristiwa ini terjadi di tepi Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (6/7/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut keterangan Petugas Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tangsel, Abdullah Syafei, awalnya Yusuf hanya ingin buang air besar di sungai.

Ia dan temannya, Rafli, menggunakan sepeda motor ke sungai untuk buang air besar. Yusuf turun untuk buang hajat, sementara Rafli di atas.

“Kebetulan dia di pinggir kali tuh lagi niat mau buang air, ngeliat ular, dia mau tangkap cuma karena ularnya besar, dia enggak kuat berdua, akhirnya korbannya terlilit,” kata Abdullah Syafei, seperti dilihat suarasiber.com dari Instagram @tangerang.terkini, Rabu (8/7/2020).

Sejumlah saksi juga mengatakan, usai buang air besar Yusuf melihat seekor ular sanca. Ia memanggil Rafli untuk membantu menangkapnya.

Yusuf memang berhasil memegang kepala ular sanca tersebut. Namun ular itu berusaha melawan dengan cara melilitkan tubuhnya ke tubuh Yusuf.

Rafli yang mencoba menarik tubuh ular agar terlepas lilitannya tak berdaya. Kedua bocah itu tak mampu menandingi kekuatan ular.

Tubuh Yusuf pun dililit ular yang ditangkapnya hingga tak berdaya.

Rafli sendiri yang diminta mencari bantuan oleh Yusuf kemudian pergi. Namun saat kembali dengan sejumlah warga, Yusuf ditemukan sudah meninggal dan ular sanca yang melilitnya tak ditemukan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan, kepada wartawan membenarkan kejadian ini. (man

Loading...