free page hit counter

8 Warga Taklukkan Ular Sanca 7 Meter yang Telan Anak sapi

Loading...

Suarasiber.com – Warga Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Maros, Sulawesi Selatan sering kehilangan ternak belakangan ini. Akhirnya “tersangka”nya ketahuan, yakni seekor ular sanca sepanjang 7 meter.

Ternak yang tiba-tiba hilang diantaranya dari ayam, kambing hingga anak sapi. Ada kecurigaan sejumlah warga jika ternak mereka dimakan ular. Namun belum ada bukti mengarah ke sana.

Kemudian, seorang warga yang hendak memetik nira terkut melihat ada seekor ular besar berdiam diri di sela-sela bebatuan. Tubuhnya terlihat sangat buncit.

“Ada warga yang mau ambil nira buat gula. Terus kaget karena lihat ular besar begitu di sela batu. Terus melapor ke saya dan saya langsung ajak beberapa warga lagi untuk tangkap,” kata Kepala Desa Rompegading, Muh Arfah, seperti dilansir suarasiber dari detik.com, Minggu (16/05/2021).

Warga yang memiliki nyali kemudian mengeluarkan ular tersebut. Sedikitnya 8 pria dewasa menariknya dari sela-sela batu. Tak ada perlawanan dari ular karena keberatan dengan perutnya berisi anak sapi.

Dengan pikap, ular sepanjang 7 meter itu diangkut ke perkampungan warga. Menurut Arfah, baru kali ini dirinya melihat ular sebesar itu di kampungnya. (fut)

Loading...