Diusulkan, Anggaran untuk Tagana Kabupaten Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan anggaran untuk Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bintan bisa diusulkan.

Pernyataan ini disampaikan Roby usai mengukuhkan Tagana Kabupaten Bintan masa bakti 2023-2026, di Aula Bandar Seri Bentan, Senin (22/5/2023).

Usai pengukuhan, Roby menyampaikan rasa terima kasih karena dengan keterbatasan anggaran Tagana mampu turun secara langsung ke masyarakat apabila dibutuhkan.

Untuk itu, nantinya melalui pengukuhan ini dan telah disaksikan oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Bintan, bisa diusulkan anggarannya.

“Terima kasih untuk semua dedikasinya selama ini. Berbagai situasi bahaya dan bencana yang kita lalui, Tagana tak pernah absen dan turut andil di dalamnya,” kata Roby.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Samsul mengatakan Tagana merupakan salah satu pilar dari Dinas Sosial. Dimana tugas dari Tagana ialah membantu masyarakat yang terdampak bencana maupun situasi darurat.

Anggota Tagana Kabupaten Bintan telah dilatih dalam bidang dapur umum, assesment, shelter, dan sebagainya. Bidang tersebut diimplementasikan kepada isu-isu sosial. Hal ini yang menjadikan Tagana harus memiliki kemampuan terhadap beberapa indikator yang diperlukan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...