Pemkot Tanjungpinang Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal

Loading...

Suarasiber.com – Dinas perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan Fasilitasi Sertifikasi Halal di CK Hotel, 6 – 7 Maret 2023. Pemerintah berharap produk makanan di kota ini terjamin kehalalannya melalui sertifikat resmi.

Hadir sebagai narasumber kegiatan, Dodi Revinaldo, Lusi Andayani dan Ratna Wijayanti dari LPPOM MUI Provinsi Kepri.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Yani menyebut pelatihan ini memiliki makna yang sangat penting dan patut diapresiasi.

“Ini bentuk dukungan untuk memastikan produk-produk yang beredar di pasaran telah terjamin kehalalannya melalui sertifikat halal dari lembaga resmi,” kata Yani.

Peserta pelatihan pun diminta jadi motor penggerak munculnya IKM-IKM yang tangguh serta mempunyai inovasi dan kreativitas untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas sesuai dengan standar yang ditentukan.

“Pastikan produk dalam negeri harus mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” lanjut Yani, mengutip keterangan resminya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Sucipto menyampaikan peserta pelatihan 50 orang. Mereka adalah pengusaha kecil binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya Anggota DPRD kota Tanjungpinang, Surya Admaja, menampaikan dukungannya. Bila produk dijamin kehalalannya, tentu akan membuat wisatawan asing lebih nyaman dan tak ragu membelinya. (***/syaiful)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...